Biaya ekspor ke China yang murah sudah pasti menjadi incaran oleh para pebisnis. Terlebih jika banyaknya barang yang diekspor telah mencapai ambang batas. Harga yang murah tersebut tentunya akan menguntungkan bagi pengirim dan penerima barang, sehingga banyak pelanggan yang puas akan penyediaan jasa yang telah diberikan.

Salah satu jasa ekspor dengan biaya ekspor ke China yang murah ialah jasa oleh kilo.id, yang tentunya terpercaya. Biaya ekspor ke China melalui laman kilo.id tentu lebih terjangkau, bahkan bisa dibilang merupakan jasa dengan biaya kirim termurah.

Sesuai dengan ketentuan yang ada pada laman tersebut, biaya ekspor ke China tentu tidak akan memberatkan anda selaku pelanggan. Anda juga dapat memperkirakan biaya ekspor ke China dengan tepat sesuai dengan yang ada pada laman web tersebut.

Biaya ekspor ke China dipengaruhi oleh beberapa hal, dimana tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak penjabarannya berikut ini.

3 Faktor yang mempengaruhi Biaya Ekspor ke China

1. Berat Barang

Hal pertama yang mempengaruhi biaya ekspor ke China adalah berat atau volume dari sebuah barang yang akan anda kirim. Volume di sini juga dibagi menjadi dua, yaitu berat volumetrik dan juga berat aktual. Dimana keduanya perlu anda pahami lebih detail.

Poin pertama yang akan kita bahas merupakan berat aktual yang merupakan berat pokok dari hasil menimbang paket. Yang kedua yaitu berat volumetrik, yang merupakan berat berdasarkan ukuran panja, lebar dan juga tinggi barang anda.

Sebagai sebuah contoh, berat aktual sebuah barang ialah 50 kg, sedangkan berat volumetriknya adalah 40 kg. Maka yang dijadikan dasar pengiriman biaya kirim ialah berat aktual. Begitupun sebaliknya, apabila berat volumetrik lebih banyak dibandingkat berat aktual, maka yang harus anda bayar ialah berat aktual dari barang yang akan anda kirim tersebut.

2. Paket Pengiriman

Poin selanjutnya yang mempengaruhi biaya ekspor ke China ialah paket pengiriman. Hal ini nantinya akan menentukan hari atau batas waktu sampainya paket pada tempat tujuan. Biaya kirim barang ini juga sesuai dengan berat dalam satuan kilogram.

Sebagai contoh, apabila anda mengirimkan barang dengan berat 2kg dipadukan dengan paket ECO yang memiliki estimasi 3 hingga 5 hari maka anda akan membayar Rp.360.000 x 2. Biaya ekspor tersebut telah ada di laman kilo.id sehingga anda dapat memperkirakan estimasi biaya yang akan anda keluarkan.

3. Alamat Tujuan

Pengiriman biasanya akan sampai pada satu tempat secara keseluruhan, sebelum akhirnya didistribusikan pada wilayah yang dituju. Inilah terkadang yang menjadi penentu barang anda dapat sampai tepat waktu atau tidak.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan alaman yang jelas dan juga sertakan kode pos tempat tujuan. Sehingga anda akan mendapatkan barang lebih cepat sampai pada pihak penerima.

Uraian mengenai faktor yang mempengaruhi biaya ekspor ke China di atas dapat anda jadikan sebagai sebuah wawasan. Dimana nantinya anda akan memperoleh kemudahan ketika menggunakan jasa kirim barang. Usahakan juga agar berkas atau dokumen yang wajib ada telah anda lengkapi dengan baik.

Tags